Selasa, 01 Oktober 2013

Mematikan Laptop atau Komputer Dengan Cepat tanpa Menggunakan Mouse


Mematikan Laptop atau Komputer Dengan Cepat tanpa Menggunakan Mouse




Komputer / Laptop biasanya di lengkapi dengan mouse sebagai alat bantu menggerakan icon panah sebagai petunjuk menu yang ada di komputer. Begitu juga ketika akan men shutdown laptop / komputer.
Mematikan laptop atau komputer menggunakan mouse , yaitu arahkan kursor ke button Start -> kemudian pilih button shutdown ,
maka laptop / kamputer anda akan mati dengan sendirinya, tanpa harus menekan tombol power, karena memang begitulah prosedurnya.
Akan tetapi , bagaimana jika seandainya mouse yang kamu gunakan tiba tiba mati dan tidak berfungsi ketika laptop atau komputer kamu dalam kondisi On (hidup), apakah kamu merasa kebingungan untuk mematikan komputer atau laptop kamu?? hingga akhirnya memutuskan dengan menekan tombol power dengan lama untuk mematikannya.
Itu cara yang salah, jika demikian sering dilakukan maka tidak lama komputer / laptop (cpu) akan rusak. Prosedure mematikan (shutdown) komputer itu harus melalui menu shutdown yang telah disediakan oleh windows.
Oke Deh, ikuti petunjuk dibawah ini mengenai cara mematikan laptop atau menshutdown komputer menggunakan keyboard tanpa bantuan mouse dengan mudah :
  • Tekan Tombol Logo Windows , maka akan muncul taskbar start, kemudian geser menggunakan Panah atas / bawah / kanan / kiri hingga terpilih menu shutdown kemudian ENTER…
  • Selain itu, tekan CTRL + ESC secara berbarengan untuk memunculkan Taskbar Start kemudian arahkan menggunakan Arah Panah di Keybord hingga menunjuk pada bagian menu Shutdown, lalu Enter
  • Biasa nya ada keyboard yang telah disediakan Button Off (shutdown) , jika ada maka kamu bisa tekan tombol power off di Keyboard, maka fungsinya sama dengan menu shutdown.
  • Cara alternative terakhir yaitu menggunakan cara cepat , dengan menekan ALT + F4 , maka akan muncul Menu Shutdown, dan kemudian ENTER.. Selesai
Itulah beberapa pilihan langkah untuk mematikan (shutdown) PC / Laptop / Komputer tanpa menggunakan Mouse, cukup menggunakan beberapa command shutdown yang telah di rangkai dalam fungsi keyboard.. Selamat Mencoba kawan!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar